Minggu, 07 April 2019

Niat Belikan Kopi Gratis Wanita Ini Justru Dapat Balasan Tak Terduga



SEDAP KULINER - Memiliki niat baik membelikan kopi ke seorang pengunjung, wanita ini justru dapat balasan tak terduga. Iapun mengurungkan niatnya untuk memberi kopi gratis.

Tindak kebaikan bisa saja berubah menjadi hal yang berbeda, jika saja penerimanya memberikan balasan yang tak terduga. Hal ini lah yang terjadi pada seorang wanita, yang membagikan pengalamannya di salah satu forum, di situs Reddit.


Dikabarkan Mirror UK (03/04), wanita yang tidak disebutkan namanya ini, merasa dipermainkan ketika dia akan melakukan sebuah kebaikan untuk orang lain. Kejadian ini berawal ketika dia sedang membeli kopi di salah satu kafe.

"Saat itu saya tengah membeli kopi, di salah satu kafe usai pulang kerja. Ada seorang wanita yang berdiri di belakang saya, dengan balita yang menggemaskan. Balita itu sangat manis, dia menyapa semua orang yang berada di sana. Sehingga membuat saya terhibur," ungkap wanita ini di forum bernama 'Am I the A**hole'.

"Ketika saya berdiri di samping kasir saat menunggu pesanan kopi saya. Wanita ini memesan kopi seharga $4 (Rp 56.800), dan saya memutuskan untuk membayar pesanan kopi wanita ini," lanjutnya.


Ia menyebutkan bahwa wanita dengan balita ini sangat tersentuh dengan aksi kebaikannya. Wanita tersebut bahkan sampai mengucapkan terima kasih sebanyak dua kali.

Semuanya berjalan normal dan baik-baik saja, sampai akhirnya ia mendapatkan balasan yang tak terduga dari wanita tersebut.

"Setelah itu, wanita ini kembali ke kasir dan berkata bahwa dia meminta tambahan dua extra shot, dan blueberry muffin. Saya sangat terkejut, dan saya langsung berbicara kepada kasir bahwa saya berubah pikiran, dan dia bisa membayar pesanannya sendiri," tuturnya.

Setelah itu ia langsung mengambil kopinya, dan pergi keluar dari kafe itu tanpa berkata apa-apa ke wanita yang tadi.

"Saya pergi dari sana tanpa kata. Apakah saya orang yang brengsek karena mengingkari janji untuk membayarinya minuman?" tanya wanita itu, yang langsung direspon oleh pengguna Reddit lainnya.


"Anda tidak brengsek, tapi ini adalah kejadian yang lucu. Namun, mungkin sangat menyebalkan untuk Anda. Sungguh tidak sopan orang itu," tulis salah satu pengguna Reddit.

Sementara yang lainnya, mengatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah hal yang tepat.

"Dia (Wanita dengan balita), telah mengambil keuntungan dari kebaikan Anda. Jadi dia tidak berhak mendapatkan kopi gratis. Beberapa orang memang mengerikan, jadi jangan berhenti untuk melakukan kebaikan," saran netizen lainnya.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 800 balasan tentang kejadian ini. Sebelumnya banyak orang-orang yang juga membelikan kopi ke orang asing, sebagai bentuk kebaikan.



0 komentar:

Posting Komentar